Berita Dunia Terkini Mantan Biksu Thailand Mendapat Vonis Penjara

Uncategorized
Hasil gambar untuk biksu

Terbaru berita dunia dari matamatapolitik kali ini menyajikan kasus mantan biksu yang dijatuhi hukuman lebih dari satu abad. Mantan biksu dari Thailand adalah Wirapol Sukphol pernah terkenal karena hidup mewah, yang bertentangan dengan ajaran seorang biksu hidup Buddha.
update berita dunia juga diluncurkan dari Channel News Asia, bahwa hukuman Wirapol karena dihukum tertangkap terlibat dalam penipuan, pencucian uang, penyelundupan harimau yang telah diawetkan, baik secara keseluruhan atau kulit dan bagian-bagian tubuh tertentu dari hewan, serta hubungan seksual dengan seorang gadis di bawah umur.
Mantan biksu yang memiliki nama Luang Pu Nenkham biara pernah mengejutkan publik Thailand berkat video YouTube-nya pada tahun 2013. Dalam video itu jelas Wirapol berada di jet pribadi membawa tas Louis Vuitton dan mengenakan kacamata hitam mewah. video telah memicu kemarahan rakyat Thailand karena mereka melukai ajaran dan nilai-nilai kehidupan biksu. Dia diusir dari biara dan menetap di Amerika Serikat, sebelum kembali ke Thailand pada Juli 2017 melalui proses ekstradisi.
Sementara mendapatkan hukuman 114 tahun penjara, Wirapol “hanya” akan menghabiskan hidupnya di penjara selama 20 tahun. Sesuai dengan hukum undang-undang Thailand, bahwa periode maksimum terpidana penahanan adalah 20 tahun.
Donor menipu
pengadilan Thailand memutuskan Wirapol bersalah atas penipuan dan penyalahgunaan dana sumbangan publik. Dia menipu dengan menggunakan klaim untuk memiliki kekuatan khusus yang pada akhirnya mengecoh para pengikutnya untuk terus melakukan donasi. Dimana sumbangan ia digunakan untuk membiayai gaya hidup mewahnya. lembaga penegak hukum menemukan bahwa Wirapol memiliki sejumlah rekening bank yang tersebar, yang jika ditotal mencapai $ 700.000 atau sekitar Rp 10 miliar. Tidak termasuk barang-barang pribadi seperti mobil mewah,
Sekarang ada 29 kontributor yang telah mengajukan kompensasi ke pengadilan. Diberikan dan membutuhkan pengembalian dana Wirapol sebesar 29 juta baht atau sekitar Rp 12 miliar.
Tak lepas dari kasus pencucian uang, Wirapol juga menghadapi tuduhan kasus lain tentang penculikan dan hubungan gadis di bawah umur. Putusan pengadilan akan jatuh pada bulan Oktober.
Bersaing dengan berita dunia terbaru langsung dari situs terpercaya matamatapolitik.com untuk update terbaru dan berita terkemuka dunia internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *